Login or Register to make a submission.

Author Guidelines

Sebelum mengirimkan (submission) artikel, pastikan artikel Anda ditulis sesuai dengan ketentuan penulisan artikel, sebagaimana  Author Guidelines berikut ini.


Panduan Penulis (Author Guide)



  1. Naskah artikel yang dapat diterbitkan dalam Jurnal Pendidikan UT ditulis berdasarkan hasil penelitian, atau analisis konsep/model yang dibahas secara komprehensif dan integratif. Topik artikel mencakup dimensi pendidikan seperti kurikulum, pembelajaran, evaluasi, manajemen, kualitas Pendidikan, dan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi, dalam berbagai jenjang pendidikan dan modus penyampaian pembelajaran.

  2. Naskah belum pernah dipublikasikan di media/jurnal lain, diketik 1,5 spasi pada kertas A4 dengan huruf Arial Narrow berukuran 11 dengan jumlah kata 5000. Judul maksimal 15 kata, ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

  3. Penulis perlu melakukan registrasi pada jendela registrasi untuk mengirimkan naskah kepada Redaksi. Naskah diunggah  melalui jendela submission  pada website Jurnal Pendidikan,  menggunakan langkah-langkah dan  informasi yang diminta.