Analisa Strategi Pemasaran Digital terhadap Peningkatan Penjualan di Alfamart Siyut Gianyar

Analisa Strategi Pemasaran Digital terhadap Peningkatan Penjualan di Alfamart Siyut Gianyar

Authors

  • I Kadek Suprianto Supri Supri
  • Helvoni Mahrina

Keywords:

Digital Marketing Strategy, Content Marketing, Increase

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan Analisa terhadap bagaimana dampak  penerapan pemasaran digital kepada penjualan di toko alfamart siyut gianyar,bali.adapun penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatit metode deskriptif.populasi penelitian ini adalah semua karyawan yang bekerja di Toko Alfamart Siyut ditambah satu orang dari departemen pemasaran PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang fokus bertugas dalam pembuatan konten pemasaran digital.data penelitian ini diperoleh dengan cara observasi di toko dan wawancara dengan anggota sampel,yang dimana dalam penelitian ini akan berfokus pada bagaimana penerapan pemasaran digital di toko,bagaimana jenis atau strategi penerapannya serta berapa besar dampaknya terhadap penjualan di toko.Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan penerapan pemasaran digital di Alfamart Siyut memberikan dampak cukup ssignifikan terhadap penjualan,selain itu secara spesifik lewat wawancara,dalam penelitian ini akan dijelaskan bagaimana strategi pemasaran digital yang diterapkan oleh alfamart siyut lewat berbagai cara,salah satunya yang akan dijelaskan dalam penelitian adalah Pemasaran Digital berbasis Aplikasi.dimana lewat cara ini diperoleh adanya kontribusi peningkatan penjualan di toko.tentu itu merupakan salah satunya contoh cara yang akan dilakukan penelitian,cara lain juga akan dilakukan dan hasilnya juga memberikan kontribusi peningkatan terhadap penjualan secara langsung ataupun tidak langsung.  

Downloads

Published

2024-01-04

Issue

Section

Articles