PRODUK LOKAL PERFORMA PRODUK LOKAL DALAM MENINGKATKAN NILAI JUAL DI ERA DIGITAL

-

Authors

  • Dewi Rachmawaty Universitas Terbuka

Keywords:

Nilai Jual, Produk Lokal, Era Digital

Abstract

Karya ilmiah ini bertujuan untuk melakukan analisis terhadap faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen untuk memilih produk-produk lokal di era digital. Era digital telah mengubah lanskap bisnis dikarenakan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini memberikan peluang baru bagi produsen lokal untuk memperluas jangkauan pasar mereka. Namun, meskipun ada banyak produk lokal yang tersedia secara online, masih terdapat tantangan dalam mempengaruhi keputusan konsumen untuk memilih produk lokal. Dalam penelitian ini, metode penelitian studi literatur digunakan dengan tujuan untuk melakukan analisis terhadap literatur ilmiah sebelumnya. Beberapa aspek yang diperhatikan mencakup kualitas produk, harga, citra merek, dan strategi pemasaran viral. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa faktor-faktor tersebut memiliki dampak yang signifikan pada keputusan konsumen untuk memilih produk lokal di era digital.

Downloads

Published

2024-05-20

How to Cite

Rachmawaty, D. (2024). PRODUK LOKAL PERFORMA PRODUK LOKAL DALAM MENINGKATKAN NILAI JUAL DI ERA DIGITAL: -. Study of Applied Entrepreneurship, 1(1), 23–33. Retrieved from https://jurnal.ut.ac.id/index.php/sae/article/view/8122

Issue

Section

Articles