Pembelajaran Interaktif Akuntansi Berbasis Accounting Business Games (ABG) pada Siswa Lektris Indonesia 2

Authors

  • Agustine Dwianika Universitas Terbuka
  • Fitriyah Nurhidayah Universitas Pembangunan Jaya
  • Irma Paramita Sofia Universitas Pembangunan Jaya
  • Novy Silvia Dewi Universitas Pembangunan Jaya

DOI:

https://doi.org/10.33830/g-jpm.v1i1.10183

Keywords:

Pelatihan Akuntansi, Accounting Business Games, Interaktif, Bisnis, Siswa

Abstract

Akuntansi merupakan kegiatan jasa yang memberikan informasi bagi pihak yang berkepentingan. Salah satu alasan pentingnya  informasi akuntansi, yaitu untuk  digunakan sebagai bahan pengambilan keputusan ekonomi bagi pihak yang memerlukan. Akuntansi tidak hanya diperlukan oleh perusahaan yang bersifat bisnis, tetapi diperlukan juga oleh pihak yang secara individual, pemerintahan, organisasi social, organisasi kemasyarakatan maupun organisasi politik. Bagi generasi muda tidak terkecuali siswa sekolah menengah atas, memahami akuntansi menjadi bekal yang bagus untuk dapat mudah beradaptasi dengan tantangan bisnis global. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lektris Indonesia 2 menjadi salah satu sekolah yang potensial untuk dilakukan pelatihan akuntansi dengan optimalisasi pembelajaran interaktif ABG dengan target siswa kelas 12. Hasil dari pelatihan ini memperlihatkan bahwa peserta antusias mengikuti kegiatan dan merasakan peningkatan pengetahuan akuntansi dengan menyenangkan dan mengharapakan kegiatan serupa dapat berkelanjutan.

Downloads

Published

2024-09-26

How to Cite

Dwianika, A., Nurhidayah, F., Sofia, I. P., & Dewi, N. S. (2024). Pembelajaran Interaktif Akuntansi Berbasis Accounting Business Games (ABG) pada Siswa Lektris Indonesia 2. Gandhi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 52–58. https://doi.org/10.33830/g-jpm.v1i1.10183

Issue

Section

Articles

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.