Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Sociolla

Authors

  • Tiara Ayu Nurmala nurmala Program Studi Manajemen, Universitas Terbuka, Indonesia
  • Adi Santoso Dosen Program Studi Manajemen, Universitas Telkom, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33830/optima.v2i1.11040

Keywords:

Kepuasan Pelanggan, Kemudahan Penggunaan, Kualitas Pelayanan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor penyebab klaim Tujuan dari studi ini adalah untuk melakukan analisis pada pengaruh kualitas layanan dan kemudahan penggunaan aplikasi terhadap kepuasan pelanggan Sociolla, platform e-commerce kecantikan di Indonesia. Metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal digunakan, melibatkan 124 responden yang memenuhi kriteria diperoleh melalui purposive sampling. Hasil menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara kualitas layanan dan kemudahan terhadap kepuasan pelanggan. Temuan ini diharapkan dapat membantu Sociolla dalam meningkatkan layanan dan aplikasi untuk mengoptimalkan tingkat kepuasan pelanggan.

Downloads

Published

2025-04-29

How to Cite

nurmala, T. A. N., & Adi Santoso. (2025). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Sociolla. Operation Technology and Management (OPTIMA) Journal, 2(1), 35–48. https://doi.org/10.33830/optima.v2i1.11040

Issue

Section

Articles