Analisis Kinerja Karyawan Divisi Penjualan pada Budiman Swalayan Kota Payakumbuh

Authors

  • Elina Mevarani Program Studi Manajemen, Universitas Terbuka, Indonesia
  • Nurul Aziz Pratiwi Dosen Perdagangan Internasional, Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas ‘Aisyiyah Bandung

DOI:

https://doi.org/10.33830/optima.v1i3.9299

Keywords:

Efektivitas Kinerja, Kinerja Karyawan, Mekanisme Kerja

Abstract

Budiman Swalayan Kota Payakumbuh merupakan salah satu perusahaan retail yang menjual produk kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat. Sebagai swalayan yang berfokus pada penjualan produk dan pelayanan konsumen, sudah seharusnya karyawan divisi penjualan memiliki efektivitas kinerja yang baik agar mampu memaksimalkan penjualan produk untuk mencapai tujuan perusahaan dan memenuhi harapan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana kinerja karyawan divisi penjualan dalam mengelola area penjualan dan melakukan kegiatan penjualan produk kepada konsumen. Teknik pengumpulan data yaitu dengan melakukan wawancara kepada narasumber yaitu salah satu karyawan divisi penjualan Budiman Swalayan. Data yang disajikan bersifat kualitatif . Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja karyawan divisi penjualan Budiman Swalayan cukup memuaskan karena memiliki efektivitas kinerja yang baik untuk mencapai tujuan perusahaan dan mampu memenuhi harapan konsumen

Downloads

Published

2024-12-31

How to Cite

Mevarani, E., & Nurul Aziz Pratiwi. (2024). Analisis Kinerja Karyawan Divisi Penjualan pada Budiman Swalayan Kota Payakumbuh. Operation Technology and Management (OPTIMA) Journal, 1(3), 131–140. https://doi.org/10.33830/optima.v1i3.9299

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.