ANALISIS STRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK HERBAL DI TOKO HERBAL AL-MUBAROK BANJARNEGARA

ANALYSIS OF DIGITAL MARKETING STRATEGIES TO INCREASE SALES OF HERBAL PRODUCTS AT AL-MUBAROK HERBAL SHOP BANJARNEGARA

Authors

  • Aji Wahyu Prayoga Universitas Terbuka
  • Yuliana Yuliana

Keywords:

Digital Marketing, Sales, Strategy, Al-Mubarok Herbal Shop

Abstract

Pada era saat ini menuntut setiap pelaku ekonomi untuk dapat bersaing dalam memasarkan produknya. Persaingan yang ketat membuat pelaku usaha harus dapat lebih berinovasi dalam memasarkan produknya, salah satu bentuk pemasaran yang ada pada saat ini yaitu digital marketing, strategi digital marketing saat ini banyak diminati oleh pelaku usaha dikarenakan lebih mudah memperkenalkan produk ke semua orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan cara mengumpulkan data melalui observasi serta wawancara. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis digital marketing untuk meningkatkan penjualan di Toko Herbal Al-Mubarok, bagaimana hasil penerapanya juga analisis faktor dari pendukung dan penghambat strategi digital marketing tersebut. Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan menunjukan bahwa penerapan strategi digital marketing yang sudah digunakan oleh Toko Herbal Al-Mubarok meliputi segmenting, targeting dan positioning (STP), sedangkan dari faktor pendukung dan penghambat digital marketing dalam meningkatkan penjualan produk di Toko Herbal Al-Mubarok ini yaitu seperti faktor yang mendukung bagi Toko Herbal Al-Mubarok dalam menjalankan strateginya meliputi jangkauan yang luas, sedangkan untuk faktor penghambatnya meliputi penggunaan sosial media digital masing-masing masih mempunyai kendala.

 

 Kata kunci : Digital Marketing, Penjualan, Strategi, Toko Herbal Al-Mubarok.

Downloads

Published

2024-01-04

Issue

Section

Articles

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.