Strategi Pemasaran Gas Elpiji Bersubsidi Pemerintah Toko Besar Muji Didaerah Suka Makmur
Keywords:
Marketing strategy, LPG gas, Consumer purchasing powerAbstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan
pangkalan gas ELG 3 kilogram toko besar (muji) didaerah suka makmur dalam meningkatkan
penjualan yang dipengaruhi oleh daya beli terhadap konsumen atau masyarakat. Jenis dari
penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan datanya menggunakan
cara triangulasi yaitu wawancara, observasi langsung dan dokumentasi, sedangkan teknik
analisis datanya menggunakan penelitian dengan tahap pengumpulan data, reduksi data,
penyajian data dan menarik kesimpulan verifikasi, yang menyimpulkan informasi dari berbagai
pihak. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasan yang dilakukan oleh toko
besar ( muji ) sudah cukup baik tetapi masih perlu diperbaiki dan dikembangkan karena masih
banyak strategi pemasaran yang belum diterapkan dalam bisnisnya. dan peningkatan penjualan
bukanlah pekerjaan yang mudah jika tidak didukung daya beli konsumen. dan untuk srtategi
promosi harus lebih ditingkatkan dan dikembangkan karena toko besar (muji) masih sangat jauh
tingkat informasi yang didapat dari konsumen/masyarakat. mereka mendapatkan informasi dari
mulut kemulut sehingga kurang akurat, daya beli masyarakat akan kurang memuaskan dan dapat
mengurangi tingkat penjualan toko besar (muji).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright Notice
The Study of Applied Marketing Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Copyright Notice
An author who publishes in The Study of Applied Marketing Journal agrees to the following terms:
- The author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).
Read more about the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 Licence here: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/.
Privacy Statement
The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.




