Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Mixue Gerai Ruko Orange Ciangsana

Authors

  • Clara Shinta Dewi Program Studi Manajemen, Universitas Terbuka
  • Wildan Army Abdillah Tutor Program Studi Manajemen Universitas Terbuka

DOI:

https://doi.org/10.33830/optima.v1i2.8910

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Waralaba Mixue

Abstract

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan salah satunya adalah kualitas pelayanan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan di Mixue Gerai Ruko Orange Ciangsana Kabupaten Bogor, untuk mengetahui Kepuasan Pelanggan pada Mixue Gerai Ruko Orange Ciangsana Kabupaten Bogor, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Mixue Gerai Ruko Orange Ciangsana Kabupaten Bogor. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Hasil penelitian yang diperoleh adalah kualitas pelayanan di Mixue Gerai Ruko Orange Ciangsana Kabupaten Bogor menurut pandangan responden dikategorikan Sangat Baik, karena nilai prosentase tersebut berada pada rentang nilai 86 % - 100 %. Kepuasan pelanggan di Mixue Gerai Ruko Orange Ciangsana Kabupaten Bogor berdasarkan jawaban angket responden dikategorikan Sangat Baik, karena nilai prosentase tersebut berada pada rentang nilai 86 % - 100 %. Sementara pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Mixue Gerai Ruko Orange Ciangsana Kabupaten Bogor dinyatakan Kuat, karena nilai interpretasi koefisien korelasi nilai R-nya berada pada rentang nilai 0,60 - 0,80. Selain itu kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan di Mixue Gerai Ruko Orange Ciangsana Kabupaten Bogor karena nilai T-hitung (11,896) lebih besar dari nilai T-tabel (1,611).

Downloads

Published

2024-08-31

How to Cite

Clara Shinta Dewi, & Abdillah , W. A. (2024). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Mixue Gerai Ruko Orange Ciangsana. Operation Technology and Management (OPTIMA) Journal, 1(2), 63–72. https://doi.org/10.33830/optima.v1i2.8910

Issue

Section

Articles